Wednesday, August 22, 2012

Film Liburan Part 1: Sailor Moon

Oke, akhirnya ada kesempatan buat nulis lagi (sebenarnya dari tadi juga bisa). Sesuai dengan janji gw kemaren maka kali ini gw akan sedikit menulis tentang yang film yang gw tonton selama liburan ini.  Sebenarnya banyak film yang gw download di kantor selama liburan ini dikarenakan internet kantor yang uda kelewatan dewa kencengnya. Beberapa film yang uda gw download antara lain, pokonya banyak deh (agak malas nulisinnya satu per satu). Nah untuk kali ini gw akan ngebahas film yang pernah berjaya di masa kecil yakni Sailor Moon. 

Semua bocah tahun 90'an yang masa kecilnya bahagia pasti tahu film ini, karena kalo ga tahu uda pasti masa kecilnya gak bahagia. Sailor Moon merupakan film yang dirilis tahun 1994 (kalo ga salah gitu di wikipedia) tentang seorang anak perempuan bernama usagi tsukino yang bertemu dengan kucing aneh yang bisa berbicara bernama Luna.  Dengan kekuatan yang diberikan oleh Luna maka Usagi berubah menjadi Sailor Moon supaya bisa mengalahkan musuh-musuhnya dengan senjata andalannya bernama "Moon Tiara Action" kalau pas zaman dulu di dubbing ke bahasa Indonesia menjadi "Bulan Tiara beraksi" (gak banget ya dubbingannya).

Oke lanjut ceritanya, jadi film Sailor Moon sebenarnya dibagi menjadi 5 season yakni Sailor Moon biasa (halah, maksudnya tanpa embel2 judul), Sailor Moon R, Sailor Moon S, Sailor Moon Super S, dan Sailor Moon Star. Nah gw akan ngebahas filmnya sampai Sailor Moon Super S karena memang baru selesai nontonnya sampai situ doank hehe....


Untuk yang season 1 ini merupakan permulaan film Sailor Moon yang menceritakan pertemuan antara Usagi Tsukino dengan seekor kucing yang dapat berbicara bernama Luna. Setelah mendapatkan kekuatan dari Luna maka Usagi dapat berubah wujud menjadi Sailor Moon. Selain itu, dalam membasmi musuh-musuh jahat dari Dark Kingdom, Sailor Moon dibantu oleh teman-temannya yakni Sailor Mars, Merkurius, Venus dan Jupiter. Oh ya tidak lupa juga Tuxedo bertopeng yang selalu membantu Sailor Soldier ketika mengalami kesulitan ketika bertarung melawan musuh-musuh dari Dark Kingdom. Inti cerita dari season 1 ini adalah menghancurkan Dark Kingdom dan mencari Princess Serenity yang tidak lain dan tidak bukan adalah Usagi Tsukino yang merupakan Sailor Moon. Ya untuk season 1 bisa dibilang lumayan ceritanya hanya saja endingnya agak menyedihkan. Ya kalo mau tahu endingnya ya nonton aja sendiri.

Nah untuk season-season berikutnya besok aja ya, lagi ga mood buat nulis lagi neh hehehe...


0 comments: