Friday, August 24, 2012

Film Liburan Part 2 :Sailor Moon

Iyapz, sesuai janji gw kemaren (seharusnya dari kemaren2 banget sih), kali ini gw akan bercerita tentang film liburan yang gw tonton yakni Sailor Moon. Kemaren kalo gak salah yang belum gw ceritain itu season 2-5 ya? Oke jadi kali ini gw akan nyeritain season 2-3 aja dulu ya. Biar yang baca makin penasaran hehe..

So, mari kita masuk ke season 2 atau kalo di filmnya di beri nama season Dark Moon Arc. Namun sebelum masuk ke dalam Dark Moon Arc, ada beberapa episode yang menurut gw filler dari Sailor Moon (melenceng dari komik). Tapi gw juga belum pernah baca komik Sailor Moon sih hehe. Ceritanya adalah tentang ada 2 orang alien yang datang ke bumi bernama Ali dan En. Mereka bertujuan untuk menghisap energi kehidupan di bumi (begitu seh kira2 gw nangkepnya). Namun, pada akhirnya Sailor Moon dan Sailor Soldier berhasil mengusir mereka dari planet bumi. (sebenarnya gak ngusir, cuma gw sebel aja sama mereka berdua.)

Nah, setelah berhasil mengusir kedua alien tersebut, muncullah musuh yang sebenarnya yakni clan Dark Moon yang berasal dari masa depan (jadi ceritanya musuhnya punya mesin waktu yang bisa pergi ke masa lalu.)  Disini juga muncul seorang anak kecil bernama Chibi-Usa yang datang dari masa depan untuk mencari Silver Crystal yang digunakan untuk menyelamatkan kehidupan di masa depan. Di season ini, Usagi mendapatkan kekuatan baru yang berasal dari Silver Crystal sehingga dia menjadi lebih kuat. Konklusi dari season ini adalah menyelamatkan masa depan Chibi Usa yang sebenarnya adalah anak dari Sailor Moon dan juga Tuxedo bertopeng yang di masa depan disebut Neo Queen Serenity dan juga King Endymion. Menurut gw, untuk season ini bisa dikatakan lumayan ceritanya hanya aja, disini chibi usa agak ngeselin karena dia belum tahu siapa sebenarnya usagi. Nanti ada cerita lanjutannya loh hehehe..

Oke, sekarang kita masuk ke Sailor Moon season 3 atau kalo di animenya dikasi judul Sailor Moon S atau Sailor Moon Super. Disini kita akan berkenalan dengan 3 tokoh baru yakni Sailor Uranus, Sailor Neptunus dan Sailor Pluto. Sebenarnya ada 1 lagi yakni Sailor Uranus hanya aja disini gak terlalu menonjol Sailor Saturnusnya. Cerita di Sailor Moon S bermula dari mimpi Sailor Mars yang melihat kehancuran dunia. Dari situ muncul musuh baru bernama daimon (namanya monsternya begitu). Disini juga Sailor Moon kembali berevolusi dengan kemampuan barunya yaitu Moon Cosmic Power. Inti dari Sailor Moon Season 3 ini adalah mendapatkan 3 barang utama yang apabila disatukan akan menjadi Holy Grails atau cawan suci. untuk memperoleh cawan suci ini harus mencari hati yang murni. Dan ternyata pemilik hati murni itu tidak lain dan tidak bukan adalah Sailor Uranus, Neptunus dan Pluto. Di season ini juga Chibi Usa juga muncul kembali dan dengan sifat yang lebih unyu (hehehe). Selain itu chibi usa juga bisa berubah menjadi chibi moon yang membantu Sailor Moon membasmi musuh-musuhnya. Di Season 3 bisa dibilang Sailor Moon yang cukup seru karena hampir semua Sailor Soldier berkumpul hanya saja endingnya kurang berkesan dan malah terkesan dipaksakan hehehe..

Demikian review season 2 dan season 3 Sailor Moon hehehe.. Postingan berikutnya gw akan menceritakan kepribadian masing-masing Sailor Soldier hehe.

 


0 comments: