Friday, August 24, 2012

Film Liburan Part 3 : Sailor Moon

Selamat pagi semua, kali ini gw akan ngebahas Sailor Moon lagi hehehe..Tapi untuk kali ini gw ga akan ngebahas tentang filmnya melainkan tentang opening soundtracknya. Jadi selama season 1 - season 4 itu film Sailor Moon tidak pernah mengganti openingnya, yang dirubah hanyalah animasi ceritanya (gimana ya ngejelasinnya ya?). Oke jadi biar lebih gampang gw akan masukkin beberapa video youtube ke dalam post ini hehe..

Nah untuk opening yang pertama ini gambarnya masi jelek banget soalnya pertama kali rilis tahun 1994. Pas jaman itu mungkin gambarnya uda terbilang bagus (Jaman dulu resolusinya paling gede setara dengan TV yakni 800 x 600 px). Jadi jangan ngarepin yang terlalu bagus dengan resolusi 1920 x 1080 (Full HD). Berikut Videonya :
 

Untuk yang season 2 atau disebut Sailor Moon R, gambarnya uda bagusan namun lagu yang dipake masi sama yakni Moonlight Densetsu. Nah untuk yang season 2 berikut video klipnya:


Jadi yang di season 2, themenya menyesuaikan dengan Usagi yang telah menjadi Princess Serenity. Oleh karena itu themenya mengambarkan kerajaan bulan tempat tinggal Princess Serenity yang dulu. 

Berlanjut ke season yang 3 yakni Sailor Moon S atau Sailor Moon Super (udah kayak superman aja Sailor Moon). Ini Opening Sailor Moon yang paling gw suka karena hampir semua Sailor Soldier ada disini kecuali Sailor Saturnus. Nah berikut video opening Sailor Moon yang ketiga :



Oke sekarang saatnya masuk ke season 4 yakni Sailor Moon Super S (Namanya gak banget ya). Untuk Sailor Moon yang ini openingnya sama dengan 3 season sebelumnya hanya saja themenya lebih dominan dengan usagi dan chibi usa karena mereka menjadi main character di season ini. Selain itu juga ada Pegasus yang melengkapi season ini, untuk videonya saksikan yang berikut ini :



Oke, masuk ke Season 5 atau season yang terakhir yang disebut Sailor Star. Nah disini Opening Soundtracknya diganti dari Moonlight Densetsu menjadi Soundtrack yang baru (gatau namanya, tapi lagunya lebih enak dan semangat). Karena gw belum tamat nontonnya maka dari itu gw ga bisa menyimpulkan apa hehehe. Nah untuk videonya saksikan video berikut ini :


Udah ya, semua opening film sailor moon uda gw kasi tahu. Nah sebelum gw akhiri postingnya gw akan ngasi bonus 1 video buat lo yakni lagu Moonlight Densetsu yang diubah menjadi jazz. Versinya lumayan sabi, sampe gw aja gatw kalo ini sebenarnya lagu Sailor Moon. So cekidot ya gan : 


0 comments: