Sunday, August 26, 2012

Film Liburan Part 5 :Sailor Moon

Hoam, rasanya masih pengen nulis aja neh tentang Sailor Moon. Tapi sebenarnya bingung mau nulis apa lagi soalnya main plot udah dikasih tahu semua. Cuma yang gw kasi tahu itu versi animenya ya, soalnya kalo versi manga, gw belum pernah baca. Jangankan baca komiknya, ngelihat bentuknya aja belum pernah. Tapi gw rasa antara manga dan anime beda ceritanya ga begitu jauh, ga kayak manga2 sekarang ini yang antara komik dan animenya beda ceritanya ampe jauh banget. Nah kali ini gw mw nulis tentang opening sailor moon dari segi bahasanya. Jadi ceritanya gw translate gitu kali ya hehehe..

Nah berikut versi bahasa Indonesianya dulu, kan ceritanya nasionalisme gitu.  

Maaf ku tak pernah berterus terang
bukan ku tak mempercayaimu  
Namun sebelum ku berganti rupa
ingin aku menemuimu
Ku kan bermandi cahaya bulan
yang cemerlang di malam yang cerah
Memang telah lama kurasakan
>ingin menolong yang lemah
Tiba-tiba keajaiban terjadi
kekuatan muncul di diri
Untuk melawan semua kejahatan
kekuatanku harus digunakan
menegakkan segala kebenaran
Ini keajaiban alam
aku mempercayainya
ini keajaiban alam

Begitu deh, versi bahasa Indonesianya. Jadi katanya kalo pas tahun 90-an hampir semua kartun import dari Jepang harus di dubbing walaupun kadang-kadang dubbingnya suka gak nyambung atau kedengarannya aneh. 

Oke sekarang yang versi Inggrisnya yah. Ini juga translate dari versi jepangnya. Jadi ada 2 versi kalo dalam bahasa Inggris. Versi yang pertama itu gak nyambung sama lagunya dan yang kedua nyambung sama lagunya. Nah bingung kan lo? Sama gw juga bingung hehehe. Langsung aja deh kalo begitu versi Inggrisnya kayak gimana...

I'm sorry that I'm not gentle
I can say that in my dreams
My Thoughts are about to short circuit
I want to see you right now
I'm about to cry in this moonlight 
I can't even call you
it's already midnight
But i'm naive, so what should I do?
My heart is a kaleidoscope 
Guided by the light of the moon,
we meet each other again and again. 
I count the twinkling of the constellations
They predict love's where abouts
Born in this very place 
A Miracle Romance
I believe in it
A Miracle Romance 

Demikian sepenggal lirik dari opening lagu Sailor Moon. Oh ya, sekarang gw juga lagi ngerangkum profil masing-masing sailor soldier di film Sailor Moon yang juga merupakan artikel terakhir dari film Liburan bagian Sailor Moon. Di tunggu ya artikelnya bye bye

"The moonlight is message of love."

0 comments: