Sunday, September 30, 2012

Film Kartun Masa Lalu Yang Bikin Kangen : Part TV7

Halo, akhirnya gw sempet nulis lagi hari ini. Kebetulan hari ini gw lagi ga ada kerjaan, dan gw kemarin juga baru selesai nonton film Zenki. Ada yang tahu gak film Zenki? film itu tentang seorang demon yang menjaga dunia ini dari serangan iblis bernama karuma. Film ini pernah ditayangkan di RCTI tahun 2000-an. Waktu itu kalau gak salah ditayangkan jam 14.30 WIB. Nah, karena nonton film ini gw jadi kangen sama film-film kartun zaman dulu. Entah kenapa film kartun sekarang ini sudah sangat jarang ditayangkan di stasiun TV swasta. Berikut film-film kartun masa lalu yang bikin kita nostalgia dan pengen kita tonton ulang :

1. Captain Tsubasa 

Kalo tsubasa kayaknya lo semua pada tahu deh. Film ini pertama kali ditayangkan oleh TV7 jam 6 sore. Ceritanya tentang seorang anak bernama Tsubasa Ozora yang hobi banget maen bola dan bercita-cita menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia dan ingin menjadikan Jepang sebagai juara piala dunia. Nah gw kasih aja ya video openingnya : 


2. Hunter X Hunter 

Ini juga salah satu film yang ditayangkan di TV7. Kisahnya mengenai seorang anak yang bernama Gon yang bercita-cita untuk menjadi seorang Hunter untuk dapat mengejar ayahnya yang juga seorang Hunter. Dalam mengikuti ujian Hunter ini, dia juga bertemu teman-teman baru yang menjadi sahabatnya di cerita ke depannya nanti. Nah berikut gw kasih video openingnya & endingnya.


Endingnya : 

Jadi ceritanya, bahwa opening Hunter X Hunter Indonesia adalah  Dubbing terbaik untuk film kartun saat itu sedangkan untuk endingnya merupakan dubbing terburuk film kartun saat itu (agak miris ya hehe)

3. Ghost at School

Yak film ini ditayangkan menggantikan kapten tsubasa kalau gak salah. Film ini bercerita tentang satsuki dan teman-temannya yang mengalami pengalaman mistis di sekolahnya. Ternyata pengalaman mistisnya itu merupakan takdir keluarga satsuki yang merupakan pembasmi hantu di daerah tersebut. Yang paling mungkin diingat oleh orang-orang yang pernah nonton film kartun ini adalah tentang hantu tisu merah atau tisu biru. Kalo gak tau episode yang ini kemungkinan lo kelewatan nontonnya hehe. Nah gw kasi video endingnya ya hehe yang menurut gw hampir sama bagusnya kayak opening hunter x hunter :


4. Slam Dunk

Slam Dunk merupakan salah satu anime kesukaan gw. Kalo gak salah pertama kali main pas gw kelas 6 SD, waktu mau naik ke SMP. Ceritanya tentang Hanamichi Sakuragi yang merupakan awam basket bergabung dengan tim basket shohoku untuk mendapatkan hati pujaannya yakni Haruko. Walaupun begitu, hanamichi hanya membawa masalah saja di dalam klubnya. Namun ternyata sang pelatih bisa melihat bakat terpendam Hanamichi dalam basket dan memutuskan untuk menerimanya masuk ke dalam klub. Nah berikut video openingnya, hanya saja tidak di dubbing di Indonesia (gw juga gatw kenapa padahal ghost at school aja harus di dubbing saat itu) :

5. Nube

Film ini juga hampir sama ceritanya dengan ghost at school. Hanya saja pemeran utamanya bukanlah anak SDnya melainkan guru SDnya yakni Nube. Nube merupakan nama panggilan saja sedangkan nama aslinya adalah Nueno. Nube pun memiliki kekuatan mistis yang tersegel di tangan kirinya untuk mengusir roh-roh jahat yang ingin mengganggu anak-anak asuhnya. Untuk nube, gw rasa akan sulit untuk ditayangkan di TV lokal karena banyak menampilkan gambar-gambar yang "berbahaya" hehe. Berikut video endingya (gw lebih suka endingnya hehe):
Oke sekian nostalgilanya hehe. ntar gw lanjutin lagi deh untuk ngumpulin data tentang film-film yang bikin kangen hehe  

Baca juga artikel menarik lainnya di bawah ini : 
 

1 comments:

Andar Knight said...

mampir di blog ane gan http://andarsub.blogspot.com/