Tuesday, September 18, 2012

Ketika film bercerita : Resident Evil Retribution

Selamat siang, akhirnya bisa nulis lagi akibat tidak ada waktu. Sebenarnya bukan gak ada waktu seh cuma gara-gara di rumah tante gak enak aja tempatnya buat nulis, bikin badan pegel karena harus membungkuk. Kali ini gw akan menulis mengenai film yang gw tonton minggu kemaren yakni Resident Evil. Kayaknya udah pada tahu semua deh tentang film resident evil ini. Kalo ada yang belum tahu tentang film ini gw akan ngasih lihat trailer film ini terlebih dahulu biar pada ngeh hehe..


Jujur aja yang gw tonton di bioskop cuma yang Resident Evil Retribution dan Resident Evil Afterlife yakni film Resident Evil sebelum Retribution. Jadi Resident Evil bercerita mengenai tentang sebuah perusahaan bernama Umbrella Enterprise yang ingin menciptakan senjata yang tidak terkalahkan di dunia ini. Mereka tidak membuat nuklir namun menggunakan virus yang berbahaya, hanya saja karena kesalahan teknis virus tersebut menyebar secara tidak sengaja dan mengubah banyak orang menjadi zombie (istilah orang barat, kalau di china zombie tuh ya vampir, iya gak seh?). Virus itu menyebar begitu cepat dan akhirnya merubah sebagian besar penduduk dunia menjadi zombie.

Film ini diperankan oleh Mila Jovovich yang menurut gw awet muda bro, dari jaman dulu ampe sekarang dia mulu yang maen neh film. Tapi kali ini gw gak akan ngebahas tentang Mila Jovovichnya karena buat apaan? ntar dia tambah terkenal lagi hehe (gak ngaruh). Di film ini Alice tertangkap dalam penyerbuan oleh tim Umbrella dan dibawa ke markasnya yang ada di Rusia. Disana ternyata merupakan tempat uji coba senjata tersebut, jadi kayak ada miniaturnya gitu. Nah mereka mencoba senjata ini dengan membuat kloning dari manusia dan mengubah ingatannya menjadi mirip manusia pada umumnya. Para kloning ini mirip seperti di film the island, mereka memiliki perasaan sama kayak manusia. Hanya saja mereka dibuat untuk dibunuh oleh para zombie (sadis).

Selanjutnya, si Alice pun harus meloloskan diri dari tempat ujicoba tersebut. Dia pun ditolong oleh Ada bersama teman-temannya. Mereka pun akhirnya berhasil meloloskan diri hanya saja di akhir cerita film ini, mereka pun (dan gw juga yang nonton) melihat sesuatu yang mungkin terkesan sangat gila yakni bahwa markas terakhir mereka yakni gedung putih (sepengetahuan gw) telah diserang oleh seluruh zombie-zombie ini dan untuk bisa menghentikan mereka, hanya ada satu jalan yakni dengan menghentikan sumber utama dari semua masalah di dunia ini yakni super artificial intelegence "Red Queen". Nah kalo mau tahu nonton aja langsung aja ya, kalo gak donlod aja. Cuma kalo bisa nonton dulu di bioskop, soalnya seru efeknya.

Jadi apaan aja seh yang gw tangkep dari film ini?
  1. Efek gambarnya keren banget, jujur aja gw nonton film ini 3D dan beberapa scenenya tuh bener-bener nyata seolah-olah gw pengen ditimpuk kapak atau bekas percikan apinya nyerang mata gw.
  2. Arsitektur yang keren, jadi di film ini tuh kelihatan banget bahwa manusia bisa merancang bangunan di dasar laut dan sangat kokoh. Mungkin di luar negeri udah ada yang mau buat atau malah udah ada? tapi jujur aja, tuh bangunannya keren banget, mungkin bisa dikembangkan di Indonesia.
  3. Proses kloning, seperti yang gw ceritain tadi tentang kloning. Gw emang gak ngeharepin kloning itu ada karena itu ibarat mencoba untuk menjadi Tuhan. Jadi sebaiknya hal seperti kloning ini jangan sampai ada di dunia ini dan kalaupun ada jangan sampai dibuat untuk kejahatan seperti di film ini.
  4. Pengembangan virus. Sebenarnya seh ini pedang bermata dua, karena kadang ada virus yang dikembangkan untuk meningkatkan antobodi manusia namun ada juga yang membuat manusia menjadi lemah. Nah disini sebenarnya virusnya tuh membuat manusia menjadi kuat hanya saja ya gitu tuh, jadi zombie. Jadi mending gak usah aneh-aneh membuat sesuatu yang super-super deh ya.
  5. Yang terakhir paling "Red Queen". Jadi ternyata Umbrella tidak dikendalikan oleh manusia merupakan sebuah mesin canggih yang mampu berpikir layaknya manusia bahkan lebih hebat dari manusia. Ini pasti akibat manusia ingin mencoba menciptakan sesuatu yang luar biasa hanya saja tidak memikirkan dampak ke depannya. Jadi berhati-hatilah dalam mencipta. 
Yah paling begitu aja seh dari gw hehe. Nah quote yang paling keren kali ini datang dari Dr. Alan Grant dari film Jurassic Park 3 yaitu :

Kadang hal terburuk yang pernah terjadi di dunia diawali dengan niat yang baik.
Yak begitulah, hehe. Bye bye

2 comments:

Techno Gadget Indonesia said...

wah ane blom nonton neh Resident Evil...tpi thx infonya jadi penasaran


salam,
http://www.technogadgetindonesia.blogspot.com/

Immanuel Bayu said...

yoi gan, wajib nonton neh film. cuma cerita zombienya mantepan yang sebelumnya hehe