Wednesday, October 24, 2012

Eksekutif Muda

Selamat malam, hari ini merupakan hari terakhir gw kerja di kantor rubrikcorp. Sebenarnya gak terakhir juga sih soalnya gw tetep bisa kerja cuma freelance, kalau ada kerjaan lebih tar gw ikutan bantuin ngerjain. Nah yang menarik hari ini adalah salah seorang temen gw ulangtahun dan ditodong satu kantor untuk nraktir, so jadilah kita makan keluar. Tadinya mau pesen domino pizza, cuma temen gw yang mukanya mirip fauzi baadila (semoga orangnya gak baca) pengen makan mie di Pacific Place. Karena terjadi perdebatan yang cukup panjang mengenai masalah makan dimana, akhirnya karena perut udah keburu lapar maka akhirnya kita milih ke Pacific Place.

Nah yang menarik adalah ini pertama kalinya gw ke Pacific Place waktu jam kerja. Lebih tepatnya lagi adalah ini jam makan siang. Disini rame banget sama orang-orang kantoran mulai dari yang kelihatan seumuran ama gw, bapak-bapak, ibu-ibu muda, dan juga bule-bule. Yang bikin gw agak bete adalah semua orang kantoran yang ada di PP rata-rata mengenakan ID Card kantor mereka, jadi ketara banget tuh gaya-gaya eksekutif mudanya hehe. Sedangkan gw dateng kesana pake kemeja sih, cuma ya gak pake id card trus pake sepatu bekas dari pasar malam hehe (tapi gw tetep pede dan bangga).

Di PP, kita sempet galau tuh mau makan dimana, tadinya mau makan di rice bowl kan, cuma ngelihat ramenya kayak pasar malam pamulang gak jadi deh makan disitu. Akhirnya kita kembali ke rencana awal yakni makan bakmi akiong (akiong, aliong, kong, kingkong, ya pokonya ada kong2nya deh).  Jadi makannya di urban kitchen gitu kan, berhubung gw agak kampung tadinya mau gw ambil tuh kartunya cuma kalau ketahuan kena denda 300 ribu (makjang). So, pada akhirnya semua makan bakmi akiong. Gw makan bakmi sapi pake jamur dan teman-temannya.

Pas kita uda kelar mesen makan dan cari tempat duduk, mulai deh tuh mata gw searching (hehe). Jujur aja, gw pengen banget tuh kerja di daerah sudirman. Emang daerah macet sih, cuma kalo ngelihat modelnya, emang bener-bener eksekutif muda semua disini.Setelah gw selesai searching, maka gw mendapatkan beberapa hal mengenai gaya eksekutif muda yang ada disini. Berikut penjabarannya : 
  1. Mereka menggunakan ID Card yang digantung di leher. Gantungan tersebut bukan dipakai buat gaya-gayaan tapi sebagai penunjuk mereka kerja di kantor mana dan juga kartu akses.
  2. Kalau kemana-kemana selalu bareng-bareng mau cewek atau cowok. Gak mungkin dateng makan seorang diri.
  3. Para eksekutif muda biasanya menggunakan setelan kemeja dengan dasi, atau pada saat khusus mereka menggunakan seragam kantor. (Kemaren gw lihat banyak yang pake kemeja dengan simbol brand rokok).
  4. Mereka kalau pesan minum selalu juice / kopi. (serius bro, jarang banget yang minum air mineral.Mungkin bosen kali di kantor minumnya itu melulu).
  5. Nah buat yang laki-laki, biasanya mereka merokok. Namun rokoknya bukan dji sam soe, rokoknya agak sedikit berkelas kalau gak dun hill, bisa juga marlboro.
  6. Kalo yang perempuan biasanya pakai rok, dan itu harus diatas dengkul biar kakinya yang jenjang kelihatan. Kalau pake celana panjang biasanya pake hak tinggi.
  7. Trus yang cewek itu biasanya berambut panjang, jarang berambut pendek. Yang cewek juga kalo berambut panjang gak diurai tapi dicepol (bener gak tuh bahasanya).
  8. Kalau ngobrol pasti mereka ngobrolin bisnis atau jaringan kerja sama gitu. (Kemaren gw nguping gitu tentang masalah supplier).
Setelah selesai mengamati, akhirnya gw makan dan sedikit ngobrol sama temen-temen kantor gw. Setelah selesai kan mau bayar tuh ya, trus tiba-tiba ketemu temennya temen gw yang mirip fauzi baadila itu. Pas gw lihat, anjrit cantik banget nyet, and yes dia anak paramadina. Gak cuma 1 bro ketemunya, ada 2 dan 2 2 nya bohay pisan. Emang deh ya cewek-cewek paramadina punya nilai jual yang tinggi hehe. Setelah selesai bayar langsung deh kita pulang naek mobil hehe. Gak pulang seh, tapi balik lagi ke kantor.
Nah satu hal yang gw dapet untuk bisa jadi eksekutif muda adalah yang pasti gaji mereka diatas 6 juta. Kenapa begitu? karena makanan yang gw makan tadi untuk biaya 1 orangnya menghabiskan 50 ribu sekali makan. Lo bayangin kalau makan tiap hari kira-kira habis berapa? Kan gak cukup kan hidup buat makan doank. Mesti yang lain-lain juga lah hehe. Tapi tenang aja, beberapa tahun nanti gw akan seperti mereka :D. 

Baca juga artikel menarik dibawah ini : 

1 comments:

rent office space in central jakarta said...

Ga semua para wanita eksekutif muda pakai rok mini biar kaki jenjangnya kelihatan.