Thursday, October 25, 2012

Game RPG PS2 Yang Keren : Part 1

Yoh, ketemu lagi bro. Berhubung hari ini adalah hari libur, gw akhirnya memutuskan untuk main PS2 punya gw. Jujur aja, sebenarnya gw pengen banget beli PS3 cuma mahal bro hehe, trus kasetnya juga mahal bro, kagak ada bajakannya. Nah, selama gw maen PS2 biasanya gw maen game yang sendiri karena gw anak tunggal jadi gak punya teman main tuh buat berdua. Biasanya gw maen game RPG. Biasanya orang bosen tuh maen game kayak begini karena harus naik-naikin level, trus belum lagi ada teka-tekinya. Bikin bosen gitu deh, tapi gw malah seneng karena game kayak beginilah yang bisa menyita waktu gw cukup banyak untuk dapat betah lama-lama di rumah. Jadi disini gw akan share mengenai game-game RPG yang pernah gw maenin dan menurut gw recomended untuk lo mainin lagi kalo masih punya PS2 atau gak emulator PS2 di laptop.

Game pertama adalah Star Ocean Till End of The Time. Kalau disave di memory card namanya jadi SOTET. Nah berikut gambarnya : 



Game ini bercerita mengenai seorang pemuda yang bernama fayt yang sedang berlibur ke planet bersama kedua orang tuanya dan pacarnya. Disana mereka bertemu dengan tentara yang ingin menculik ayah dan ibunya karena terdapat konspirasi di tempat kedua orang tuanya bekerja. Akhirnya fayt berpisah dengan kedua orang tuanya dan bertemu dengan teman-teman yang memiliki visi untuk menghancurkan tentara tersebut.

Secara gameplay, RPG yang satu ini tergolong memiliki gameplay yang unik dimana pemain bisa menggunakan karakter yang disuka. ada 9 karakter yang bisa dimainkan disini. Storynya pun juga cukup seru kalau mengikuti dari awal sampai akhir. Yang paling seru dari game ini adalah ketika mengumpulkan bunny untuk mendapatkan uang. Grafisnya cukup lumayan untuk game masa itu. Dan yang paling penting, game ini cukup panjang karena terdapat 2 disc. Overall game ini gw beri 4 dari 5 bintang.

Game kedua yang seru adalah Shadow Heart : From the New World. Game RPG yang cukup diperhitungkan pada masa itu (kalau menurut gw). Berikut gambarnya : 

Game ini bercerita mengenai seorang anak yang mempunyai cita-cita menjadi detektif bernama Jhonny Garland. Dalam beberapa penyelidikannya, dia menemukan beberapa hal aneh dimana terdapat seorang gila yang bisa membuat monster. Disisi lain muncul seorang gadis yang bisa membuat monster dan juga didampingi oleh seorang kriminal kelas kakap yang menjadi bodyguard. Bersama teman-teman barunya, Jhonny bertujuan untuk menghentikan gadis dan orang gila ini untuk menciptakan monster yang bisa merusak dunia yang ada sekarang.

Secara gameplay, game RPG ini memiliki pola permainan yang berbeda dengan SOTET. Jadi kalau SOTET maennya langsung berantem di sebuah area sedangkan ini juga sama cuma pake giliran gitu. Emang agak malesin seh, ditambah lagi untuk menyerang menggunakan tanda jarum. Semakin sukses jarum mengenai sasaran maka akan menambah damage terhadap musuh. Kalau untuk story cukup oke, sayangnya selama ini gw selalu dapat bad ending story karena tidak berhasil mendapatkan tirawa. (kalau mau tahu coba aja maen sendiri hehe). Over all game ini mendapatkan 3,5 dari 5 bintang hehe.

Nah, berhubung gw udah capek, besok lagi ya baru gw lanjutin hehe. Jangan lupa baca artikel keren yang ada dibawah ini :

0 comments: