Friday, October 26, 2012

Game RPG PS2 Yang Keren : Part 2

Halo, kali ini kita akan ngomongin game lagi. Sesuai janji, ini merupakan cerita lanjutan dari tulisan gw yang sebelumnya berjudul Game RPG PS2 Yang Keren : Part 1 . Nah kali ini gw akan ngebahas 3 game lagi yang menurut gw seru untuk bisa dimainkan kembali. Lalu game apa aja itu. Langsung saja kita ikuti yang dibawah ini hehe : 

Game yang ketiga gw maenin adalah Suikoden 4. Game ini sudah cukup terkenal dengan seri-serinya bahkan dari PS 1 sekalipun. Selain itu opening suikoden 4 merupakan the best theme dari semua seri suikoden lainnya. Berikut 


Game ini mengisahkan mengenai seorang pemuda yang diusir dari kerajaan nan jauh di pulau sana (ga tau nama pulaunya apa). Pada saat terusir, dia bertemu dengan teman-temannya saat menjadi tentara dulu dan ingin membantunya. Gw sebenarnya gak begitu paham mengenai cerita di game ini, yang pasti pada akhirnya si pemeran utama akan melawan orang yang pertama kali menyelamatkannya di lautan (gak tahu balas budi) pada pertarungan rune.

Secara gameplay, permainan ini sama seperti Shadow Hearts dimana kita kalau menyerang harus saja bergantian. Selain itu terdapat pilihan offense, defense atau berserk (kalau gak salah). Secara story dari cerita, ya kayak yang gw bilang tadi, gw kagak begitu mengerti ceritanya, pokonya mainin trus tamat deh. Secara grafis game ini juga termasuk bisa saja, tidak ada yang istimewa. Nah overall game ini gw kasih 2,5 dari 5 bintang hehe.

Game yang keempat gw maenin adalah Tales of The Abyss. Ini merupakan game yang dibuat versi animenya di Jepang. Salah satu game yang memiliki story yang baik dan opening theme yang menurut gw oke. Berikut cuplikan videonya : 


Game ini bercerita mengenai seorang anak bernama Luke Fon Fabre yang sangat manja akibat perlakuan yang diterima oleh orang tuanya yang seorang Raja. Namun, hal itu berubah ketika dia diculik oleh seorang gadis bernama Tear dan mulai melakukan petualangan bersama. Di perjalanan dia juga bertemu dengan teman-temannya untuk menghentikan peperangan antara kerajaannya dengan kerajaan lain. Namun, hal itu tidak mudah karena di petualangannya Luke mengetahui suatu hal yang membuatnya kaget yakni bahwa dia bukan manusia dan merupakan klonengan (bahasa kaskus). 


Secara gameplay, game ini termasuk kategori game yang gw suka karena maennya keroyokan kayak star ocean. Sayangnya grafis dari game ini agak buruk karena kayak boneka-boneka gitu. Lalu untuk story udah gak diragukan lagi bahwa game ini memiliki story yang sangat keren karena lo bakal betah main berulang-ulang untuk melihat endingnya (kalau gw seh, waktu belum tahu web bernama youtube). Untuk karakternya sendiri mirip dengan star ocean, yakni terdapat 9 karakter. Overall game ini gw beri 4,5 dari 5 bintang hehe.

Nah, ini merupakan game RPG terakhir yang gw maenin dan ini merupakan the best game RPG di PS2 sepanjang masa. Gamenya adalah Rogue Galaxy. Game ini merupakan keluaran dari level 5. Sayangnya game ini menjadi kurang terkenal karena keluar ketika PS3 juga baru launching jadi namanya ketutup gitu. Berikut opening intro gamenya : 


Game ini bercerita mengenai seorang anak bernama Jaster Rogue yang memiliki cita-cita mengelilingi seluruh galaxy yang ada di alam semesta. Pertemuannya dengan Desert Claw membuatnya dikira oleh bajak laut Dorgengoa bahwa dirinya adalah Desert Claw. Setelah ikut bergabung dengan Bajak Laut angkasa Dorgengoa, mereka pun mencari tempat yang bernama planet Eden, planet yang merupakan planet legendaris. Namun, hal tersebut tidak mudah karena mereka bertemu orang yang juga mengincar planet tersebut.

Secara gameplay, game ini sama seperti star ocean dimana maennya game keroyokan. Kalau masalah grafis game ini udah yang paling dewa dari semua game RPG pada masa itu. Grafisnya saja sudah menyerupai game-game PS3. Untuk story gamenya sendiri gw bilang termasuk keren karena menceritakan mimpi seorang anak yang ingin menjelajah galaxy dan akhirnya kesampean. Gamenya sendiri cukup panjang dan gak ngebosenin, pokonya dijamin puas deh maen game yang satu ini dan bakal main berulang-ulang. Overall gw beri semua bintang yang gw punya untuk game ini.

Demikian cerita gw tentang game RPG PS2 yang pernah mainin. Dan jangan lupa baca artikel keren yang ada dibawah ini hehe : 

0 comments: