Monday, October 15, 2012

Identik : Rivalisme

Akhirnya gw dapet kesempatan buat nulis lagi, sebenarnya dari kemaren pengen banget nulis, cuma gara-gara harus ngerjain website ultimagz jadi gak keburu deh hehe.So, berhubung gw kemaren abis nostalgila sama komik slamdunk, jadi gw akan menulis mengenai rivalisme. Eh ini rivalismenya bukan yang berat-berat ya, simpel aja kok, sebelumnya pada tahu kan rivalisme itu apaan? Rival adalah orang, kelompok, atau apapun lah bentuknya yang bersaing dengan saya (kami, kita atau siapapun) dalam beberapa hal. Contohnya, si A itu rival sama si B dalam hal bacot-bacotan. Ya karena rivalnya tentang bacot-bacotan ya pasti 2 2 nya sama tukang bacot. Oke, uda mulai ngerti kan? Nah yang gw bahas mengenai rival di komik yang identik 1 dengan yang lain. 

Nah rivalisme yang pertama dimulai dari komik paling bapuk yakni dragonball. Pada tahu kan komik dragon ball? Kalo gak tahu mah masa kecil lo kurang bahagia bro. Nah ini dia para rivalersnya bro.

Ya, mereka adalah songoku dan bezita. mereka berdua bisa dikatakan rival seumur hidup (lebay, tapi emang bener seh). kedua orang ini berasal dari planet saiya (bangsa bertempur). Jadi udah tahu kan mereka rival dalam hal apa? ya berantem. Kalau mau tahu rivalisme mereka lebih jauh (buat yang gak tahu) baca aja komiknya, atau donlod filmnya di indowebster (di ganool gak ada).

Lanjut, ke yang kedua yakni dari komik olahraga. Yang ini lumayan terkenal yakni Hanamichi Sakuragi dan Kaede Rukawa.  Nah berikut foto mereka berdua. 



Hanamichi menganggap rukawa sebagai saingan dalam tim karena dia adalah superstar dalam tim itu dan disukai oleh gadis kesukaan hanamichi yakni haruko. Hanamichi dan Rukawa sama-sama jago berantem (lagi-lagi berantem), mereka bisa dibilang mempunyai tubuh sekeras baja. Walaupun hanamichi sebenarnya tidak suka pada rukawa dan sebaliknya namun, ketika mereka berdua bersatu dan membuang ego masing-masing, mereka pun mengalahkan tim yang tidak terkalahkan yakni sannoh. Kalau mau tahu ceritanya baca aja komiknya, jangan animenya ye. gak tamat itu.

Oke, terakhir yang ketiga adalah yang ujung-ujungnya berantem lagi adalah sasuke dan naruto. Kalau ini kayaknya semua udah tahu deh. Nah berikut gambarnya hehe.. 



Loh, kok gambarnya friends forever? jadi sebelumnya naruto dan sasuke merupakan sebuah rival (naruto seh yang menganggap, cuma sasuke cuekin). Karena naruto makin lama makin jago, akhirnya sasuke ngiri dan memilih ke jalan yang sesat. Mereka berdua bersaing dalam hal berantem (lagi) namun keduanya membela hal yang berbeda, satu berantem untuk melindungi sedangkan yang satu untuk membunuh / menghancurkan. Kalau mau tahu langsung aja nonton atau baca komiknya.

Gw nulis ini bukan berarti promosi ya, cuma gw pengen berbagi aja kalau sebenarnya rival itu dibutuhkan dalam hidup ini untuk membuat hidup kita lebih baik. Ya kalau ga percaya lihat aja songoku dan bezita juga hanamichi dan rukawa, mereka adalah contoh yang baik bahwa rival itu tidak selamanya buruk dan bisa menjadi sebuah cermin untuk kita. tapi ada juga yang buruk kayak sasuke dan naruto. Ya intinya seh kembali lagi ke diri masing-masing aja. hebat kan komik bisa bercerita tentang hidup? hehe

0 comments: