Wednesday, January 16, 2013

Wanita Karir

Halo, apa kabar? *prok-prok* Puji Tuhan, Luar Biasa Baik. Begitulah kata-kata yang diucapkan ketika ditanya apa kabar oleh pendeta di Gereja GKI Pamulang pada hari Minggu kemarin. Nama pendetanya adalah waskito, beliau adalah seorang pendeta dari GKI wilayah nusukan (kalo gak salah daerah Jawa Tengah). Beliau pun berpesan bahwa katanya kalian yang tinggal di daerah pamulang sebenarnya beruntung karena daerahnya aman, tentram dan damai. Paling banter juga banjir. Berbeda dengan daerah wilayah tempat beliau melayani, daerahnya sangat keras (udah kayak Tj. Priok dan Plumpang). Oke tapi bukan itu yang pengen gw bahas hari ini, melainkan mengenai seorang wanita #eeaa. Tetapi ini bukan buat galau ya, cuma gw agak penasaran aja hehe. Jadi begini ceritanya....

Pas kemaren mau doa syafaat di Gereja, tiba-tiba sang pendeta bilang begini, "Ya, sebelum saya berdoa safaat alangkah indahnya jika kita mendoakan orang juga? Ada amin saudara? Oleh karena itu, mari berkenalan dengan orang di sebelah anda dan mulailah mendoakan orang disebelah anda." Deg, sebelah gw kan cewek gitu kan. Nah bingung tuh gw, si cewek pun udah senyam senyum aja mana manis lagi. Nah akhirnya mulai deh tuh kenalan. Pas kenalan, namanya adalah *biippp* (sensor bro). Nah, karena gw pikir dia masih mahasiswi atau malah mungkin anak sma (soalnya pas dulu di gereja ada cewe yang mukanya tua tuh gw panggil mba, taunya masih smp sedangkan gw udah kuliah) , jadi gw panggil nama aja. Pas gw tanya dia kuliah dimana, dia bilang udah lulus. Deg, anjrit udah lebih tua dari gw. Tapi gw pikir kan dia baru lulus kemarin, pas gw tanya lebih jauh udah lulus S2 jing di UI. Dafuq gak tuh?

Jadi si mba ini adalah seorang dosen di Binus, dia lebih tua dari gw 6 tahun. Oh iya, jadi tanya2 sebelum doa syafaatnya sekitar 5 menit jadi bisa nanya2 banyak ane hehe. Nah trus, pas lagi ngobrol dia nyeletuk, "alumni gonz ya?" trus gw bilang, "loh kok tahu.?". Dia bilang ciriin anak PL dan Gonz itu gampang banget hehe, mereka sama-sama selengean hehe. Dari situ gw juga langsung tahu kalo neh anak pasti anak pulor. Langsung deh gw tanya, "mba anak pulor ya?" Dia nanya balik, "kok bisa tahu?" Iya lah soalnya cuma anak pulor yang ngerti selengeannya anak PL dan Gonz hehe. (gw bales tuh wkwkw). Habis situ mulai deh doa syafaat. Ya dia cuma minta di doain supaya bisa memberikan dirinya lebih untuk Tuhan (nah loh ambigu kan).

Oke, jadi begitu aja ya ceritanya? lah trus apa hubungannya sama judulnya? Oh jadi begini ceritanya hehe. Gw heran aja, wanita secantik itu sampai sekarang belum menikah. Ga cuma si mba ini aja ya, gw juga kenal sama temannya yang ternyata satu kantor sama tempat magang gw dulu di ******* (nama perusahaan dirahasiakan) namanya ***** (nama dirahasiakan). (dunia emang sempit banget tuh). Si mba ***** ini juga oke banget loh, tetapi sampai sekarang belum menikah padahal ya dia cantik juga. Malah modelnya kayak bintang bok*p jepang gitu, lah lo tau kan bintang bok*p jepang mana ada yang jelek. Bodinya juga oke hehehe. Begitu juga ada dosen cantik di kampus gw yang udah gak diragukan lagi, tapi ampe sekarang belum menikah. Apa emang standard untuk menjadi kekasihnya sangat tinggi sampai gak ada cowok yang berani ngedekatin? 

Yah ini seh emang cuma sekedar refleksi aja buat gw hehe, jadi apa sih alasan wanita secantik mereka untuk tetap menjomblo? Bukannnya setau gw kalo cewek semakin berumur semakin realistis ya? udah gak mencari cowo dari tampangnya lagi tapi cari cowok mapan? Atau mereka memilih untuk tetap menjadi wanita karir sampai mereka udah gak sanggup lagi? ya gw seh cuma pernah dikasih tau dulu sama guru sma gw kalo gak salah bahwa sebenarnya ketika wanita berusia diantara 25-35 tahun mereka sangat bersinar, berbeda dengan laki-laki. Biasanya laki-laki akan tertutup kilaunya di usia ini, tetapi sebaliknya laki-laki akan sangat mengerikan ketika di usia 40-50 tahun. makanya jangan heran biasanya cowok diusia segini lagi keren-kerennya plus mapan parah. ya cuma buat saran aja buat para wanita karir, bahwa semakin tua nilai kualitas semakin menurun, berbeda dengan laki-laki yang nilai investasinya meningkat. Begitu seh menurut gw hehe..

Oke demikian sedikit tulisan gw di waktu senggang kantor gw hehe, good bye unyu unyu unyu.

0 comments: