Saturday, March 2, 2013

Film Kartun Masa Lalu Yang Bikin Kangen : Part Indosiar

Halo, khusus postingan kali ini gw akan sedikit menulis mengenai film khususnya film kartun hehehe. Berhubung gw lagi bosan bikin tutorial, jadi gw nulis begini deh. Nah kali ini gw akan ngebahas mengenai film-film kartun yang pernah tayang di indosiar. Mungkin anak-anak zaman sekarang kurang tahu bahwa zaman dulu itu, indosiar terkenal dengan film-film yang digandrungi oleh anak-anak kecil. Sayangnya, sekarang menjadi film-film nagaan yang very low budget abis yang berbagai karakter dari seluruh dunia ikut bercampur seperti spiderman, batman, naga, elang, gundam, wah udah gak ngerti lagi deh. Pokonya film kartun zaman dulu itu udah paling oke. Nah film kartun apa aja yang pernah tayang di indosiar. Berikut film-filmnya :

1. Sailormoon 


Kalo film yang satu ini emang udah pernah gw tulis di blog gw, bahkan sampai 6 sesi bro. Nah secara singkat aja ya, film ini berjudul tentang seorang gadis berusia 14 tahun bernama tsukino usagi yang bertemu dengan seekor kucing ajaib yang mampu berbicara bernama luna. Setelah pertemuan itu akhirnya dia memiliki kemampuan super untuk membasmi musuh-musuh yang ingin menghancurkan bumi. Dalam perjalanannya pun usagi tidak hanya sendiri melainkan bersama dengan para sailor soldier yang lain. Film ini dulu ditayangkan di indosiar di tahun 90'an. 

2. Kickers


Untuk film yang satu ini, gw cuma ingat kakeru sebagai tokoh utama dan juga kipernya kalo gak salah hongo yang selalu pake topi. Nah timnya hongo itu lemah banget sampai akhirnya kakeru ikut bergabung dan akhirnya menjadi tim yang cukup kuat (tetapi masih lemah juga). Film ini lebih banyak drama daripada main bolanya. Cuma kalo nonton film ini, bikin kangen aja hehehe. Jadi akhirnya gw masukin di list ini.


3. Digimon 1 & 2


Walaupun digimon sebenarnya agak banyak, tapi entah kenapa film digimon yang paling berkesan adalah digimon 1 dan 2. Dulu gw kira film digimon itu adalah pokemon, justru yang pertama kali gw tahu adalah pokemon. Eh ternyata yang terkenal adalah digimon. Jadi nih film bercerita mengenai 7 anak yang sedang menjalani liburan berkemah dan terjebak di sebuah dunia yang tidak mereka perna sangka yakni dunia digital. Disana mereka bertemu partner digimon mereka. Film ini termasuk film yang menurut gw legenda pada masanya karena dulu sempat cari cd nya (jaman dulu cd) itu susah banget, karena habis terus, padahal jaman dulu tuh cuma bisa beli cd ori, gatau beli bajakan dimana. Nah kalo digimon 2 sendiri merupakan terusan dari digimon 1 yang ternyata masalah di digimon 1 itu belum terselesaikan dengan baik sehingga muncullah 3 anak terpilih yang baru beserta 2 anak terpilih yang lama (dari digimon 1). Dan pada akhirnya semua anak terpilih dari seluruh dunia ikut bergabung untuk melindungi dunia digital dari tangan-tangan jahat.

4.  Detective Conan

Nah, kalau ini sebenarnya uda gak asing lagi, bahkan sampai sekarang komiknya belum tamat. Lo bayangin aja, dari jaman gw masih kelas 3 sd sampai sekarang udah mau lulus kuliah si conan masih kelas 1 sd juga. Emang dah nih komik. Walaupun begitu film kartun conan cukup membuat anak-anak pada masa itu nyaman di depan tv selama hari minggu. Detektif conan bercerita mengenai seorang detektif smu yang mengecil akibat diberi racun oleh lelaki berjubah hitam. Dan untuk memburu dimana kawanan pria berjubah hitam itu maka si conan harus membantu mouri, ayah dari kekasihnya untuk bisa menjadi detektif terkenal. Yah, kalau pengen tahu cerita selanjutnya ya tinggal baca aja komiknya.

5. Crush Gear Turbo


Gw rasa untuk film yang satu ini bakal banyak yang punya mainannya zaman dulu. Film ini dipercaya gabungan dari tamiya dan beyblade. Kalau dulu pada main beyblade, pasti tau betapa rusuhnya cara mainnya. Malahan pas jaman dulu gw malah main beyblade diatas wajan gara-gara gak tempat mainnya. Begitu juga tamiya, mainnnya di tempat yang ada tracknya. Nah balik ke film ini, yang gw inget cuma garuda eagle sama garuda phoenix, juga geiki. Tetapi film ini sendiri memiliki kesan terdalam, apalagi kalau lo masih punya mainannya hehe.

Sebenarnya masih agak banyak, cuma gw agak lupa. Nanti kalau gw inget bakal gw tulis lagi hehehe. Semoga bermanfaat buat nostalgia kalian nyahahaha.
 

2 comments:

laras astri said...

hai,
skrg kan film sailormoon hadir lagi di indosiar. .jam 5 pagi

aku sneng bgt flm ini dtyangn lg d indosiar

Andar Knight said...

benar - benar berkesan banget gan sekalian mampir di blog nostalgia ane di andarsub.blogspot.com